ANALISIS KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI TEH BOTOL PUCUK HARUM DI SURABAYA

Supriyono Supriyono

Abstract


Abstract

This research is aimed at analyzing product innovation and price perception on the decision to purchase sosro bottled tea products at the Sidosermo Jaguar facility store. Sosro bottled tea is one of the first ready-to-drink teas in Indonesia. Sosro bottled tea innovates products in order to meet the diverse needs of consumers and win customers and win competition in business. However, sosro bottled tea in the sidosermo Jaguar facility has decreased because of the many competitors that have sprung up in terms of price perception and product innovation. Sosro bottled tea has lost many customers

Abstrak

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh product innovation dan persepsi kewajaran harga terhadap keputusan konsumen membeli produk teh botol pucuk harum di Surabaya. Teh botol pucuk harum sebagai salah satu teh siap minum pertama di Indonesia. Teh botol pucuk harum melakukan product innovation dalam eangka untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam dan memenangkan pelanggan serta memenangkan persaingan dalam bisnis. Akan teteapi teh botol pucuk harum yang berada di Surabaya mengalami penurunan karena banyaknya pesaing yang bermunculan dari segi persepsi kewajaran harga dan product innovationnya. Teh botol pucuk harum telah kehilangan banyak pelanggan.

Kata Kunci: Product innovation, Persepsi kewajaran harga, Keputusan konsumen membeli

Full Text:

PDF

References


Assauri, 2004. Pengertian Keputusan konsumen membeli, Tahapan-Tahapan Dalam Pengambilan Keputusan konsumen membeli, Tipe Keputusan konsumen membeli. Yogyakarta.

Azis Fathoni, 2017. Pengaruh Product innovation, Harga Dan Brand Image Terhadap Keputusan konsumen membeli Sepeda Motor Honda Beat (Studi Pada Konsumen Dealer Honda Pratama Kurnia Kasih).

Boyd, 2000. Pengertian Pemasaran Menurut Para Ahli.

Curigo, Ariz 2018. Pengaruh Product innovation Dan Persepsi Harga Dan Kualitas Terhadap Keputusan konsumen membeli Sepatu Sepak Bola Specs (Studi Pada Pemain Sepak Bola Di Kabupaten Kebumen).

Ghozali, I. (2018) Pengertian Macam-Macam Jenis Teh botol pucuk harum Dan Harga Serta Sejarah Perusahaan.

Jugiyanto, 2015. Pengertian PLS Dan Cara Kerja PLS. Model Spesifikasi PLS. Yogyakarta.

Jugiyanto, Abdullah. 2015. Langkah-Langkah Analisis PLS, Gambar Tabel Analisis PLS.

Kanuk, 2008. Pengaruh Prespsi Harga, Citra Merek, Dan Product innovation Terhadap Keputusan konsumen membeli Sepatu Reebok di Ciputra World Surabaya.

Kotler, Koller. 2009. Persepsi kewajaran harga, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan konsumen membeli mobil Toyota Avanza, Jurnal EMBA Vol. 1 No. 3 September 2013, Hal. 1251-1259.

Kotler, Philip. 2012. Manajemen Pemasaran Edisi Kesebelas. Jilid 2, Edisi Bahasa Indonesia. Jakarta. Pengaruh Prespsi Harga Terhadap Keputusan konsumen membeli.

Kanuk, Schiffman. 2008. Pengertian Produk, Product innovation Terhadap Keputusan konsumen membeli. Edisi Bahasa Indonesia. Jilid 1 dan 2. Jakarta: Erlangga.

Suwendra, Pratiwi. 2014. Pengertian Pengambilan Keputusan. Jilid 1 dan II. (Terjemahan: Lamarto). Edisi Ketujuh. Jakarta: Erlangga.

Swastha dan Irawan 2000. Strategi Pemasaran, Edisi Ketiga. Yogyakarta: Penerbit Andi Offset.

Tampi, Daniel: Soegoto, Agus Supandi; Sumarauw; Jacky S. B. 2016. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Daya Tarik Iklan Terhadap Keputusan konsumen membeli Sepeda Motor Honda Scoopy Tjiptono, Fandy. 2007. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: ANDI. Jurnal EMBA Vol.4 No.1 Maret 2016, Hal. 990-999.

Tjiptono, Fandy. 2008. Pengaruh Product innovation, Gaya Hidup, Harga, Terhadap Keputusan konsumen membeli Minyak Rambut Stalker Pomade (Studi Kasus Pada Pembelian Minyak Rambut Stalker Pomade di UN PGRI KEDIRI).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Sosial Ekonomi dan Politik diterbitkan oleh Asosiasi Sarjana Sosial Ekonomi dan Politik Indonesia (ASSEPI). Nomor E-ISSN 2721-8201 berdasarkan SK Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) No 0005.27218201/JI.3.1/SK.ISSN/2020.04